Mengintip Daleman Aplikasi My JNE

Aplikasi My JNE
Kopdar MyJNE
suasana kopdar myjne

Mengintip Daleman Aplikasi My JNE? Wooh, judulnya agak frontal ya? Tapi, enggak ‘jorok’ kok, santai. Coba gue mau tanya, siapa sih yang enggak tau JNE? Ituloh, kalau mau kirim-kirim barang biasanya orang taunya ke JNE aja, bisa juga kirim mantan yang udah tidak terpakai, eeh.

Gue termasuk orang yang doyan belanja di Online Shop, apalagi beberapa aksesoris untuk dibawa saat jalan-jalan itu lebih mudah didapat di Online shop. Enggak heran, gue juga termasuk pelanggan setia dari JNE. Menomor satukan layanan JNE sebagai layanan pengiriman barang yang gue gunakan.

Nah, kebetulan, tanggal 31 agustus kemarin, gue berkesempatan hadir ke Kopdar My JNE di Hotel Horison Lampung bareng teman-teman dari Tapis Blogger (Komunitas Blogger di Lampung). Kopdarnya berjalan asik dan santai, ngobrol-ngobrol santai tentang perjalanan panjang JNE yang sudah 26 tahun di Indonesia menyediakan jasa layanan pengiriman barang. Dan baru-baru ini, JNE meluncurkan sebuah aplikasi yang mempermudah kita dalam pengiriman barang. Yaitu, Aplikasi My JNE.

Kopdar MyJNE
Tapis Blogger

Sebenarnya enggak selalu mulus sih penggunaan pengiriman barang melalui JNE ini, apalagi kalau enggak tau soal biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Pernah gue ‘ditodong’ biaya pengiriman barang sekitar 200 ribu, beuh. Ini waktu gue beli seperangkat meja komputer dan kursi lantai, berhubung gue oke-oke aja saat pembelian via online, dan saat barang sudah di packing dan mau dikirim, glek! “Mas Ongkirnya segini ya (sambil ngirim foto resi)” Yaampun, mau enggak mau ya harus dibayar.

Sebenarnya sih gampang, ini kasus sekitar 2 tahun lalu. Waktu itu Aplikasi My JNE belum ada, terus gue malas pergi ke agen JNE terdekat. Yaa, alhasil begitulah. Tapi, jangan khawatir, buat lu-lu pada sebagai pelaku online shop atau penikmat online shop dan menjadi langganan JNE. Sekarang Aplikasi My JNE telah hadir untuk mempermudah trace and tracking pengiriman barang kita. (Beri tepuk tangan!)

Oke, cerita mulu ya gue. Yuk, kita mulai Mengintip Daleman Aplikasi My JNE.

Aplikasi My JNE

Instal Aplikasi My JNE di Google Playstore
Kalau sudah diinstal, jangan lupa jalankan aplikasinya. Kalau enggak dijalankan, gimana mau tau dalemannya dong? Hehe.

Bagi yang belum instal Aplikasi My JNE tapi pengen tau dulu tentang aplikasi ini, boleh kok. Simak tapi ya! Di dalam aplikasi My JNE ini ada 4 menu utama, 1; Home, 2; JNE Nearby, 3; My COD & 4; My COD Wallet.

1. Home

[slideshow]

Di menu Home ini ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan, yaitu melacak pengiriman barang yang kita lakukan dengan mengisikan kode nomor resi pengiriman atau bisa juga dengan scan barcode. Ada juga fitur cek tarif, nah kalau sudah ada fitur ini kita bisa estimasi biaya pengiriman barang antar kota. Jadi, kasus gue yang diatas itu jangan sampai terjadi lagi, kecuali memang sudah rela kalau membayar ongkos kirim tinggi.

2. JNE Nearby

Aplikasi My JNE

Buat yang suka jalan-jalan nih, fitur ini sangat membantu pasti. Fitur ini bisa mengecek dimana agen JNE terdekat dari lokasi kita. Misal kalau lagi pergi keluar kota, eh tiba-tiba orang rumah minta barang yang enggak tau kenapa kebawa sama kita dan kita pulangnya masih lama. Bisa deh cek di JNE nearby ini, kirim aja barangnya.

3. My COD (Cash On Digital) & My COD Wallet

Aplikasi My JNE

Ini pertama gue pikir Cash on Delivery, eh ternyata beda. Setelah gue cari-cari tau apa itu fitur My COD di aplikasi My JNE ini, akhirnya gue tau. My COD merupakan fitur yang memberikan kemudahan maupun keamanan bertransaksi tanpa bertatap muka. Emm… gue sebenernya belum terlalu paham dengan fitur ini, dari pada gue salah ketik dan gagal paham bisa disimak sendiri dari vidio dibawah ini.

Itu tadi beberapa fitur dari aplikasi My JNE. Buat pembisnis online shop, buat yang doyan belanja di online shop aplikasi ini bisa dibilang sangat penting untuk di instal karena fiturnya yang sangat membantu. Jadi, sekarang bisa mengintip sendiri deh ya Aplikasi My JNE ini. @arstory

Terima kasih sudah membaca artikel "Mengintip Daleman Aplikasi My JNE". Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share ya :). Baca juga artikel terkait "Mengintip Daleman Aplikasi My JNE".

Maaf ya, Menghindari modus spam dan sejenisnya, komen saya moderasi. Terimakasih ^_^

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*